HOME

>> Friday, April 24, 2009

SEMUA ORANG BISA MENJADI WIRAUSAHA

Inti dari seorang wirausaha adalah "Ia bisa melihat setiap peluang menjadi bisnis, sementara orang lain tidak. Peluang bisnis bisa kita temukan banyak sekali, ada di mana-mana dan kaan saja. Mungkin peluang tersebut, Anda pikir sesuatu hal yang sangat kecil dan tidak berarti, TETAPi kesempatan kecil seringkali merupakan awal dari kesuksesan besar.

Ada sbuah cerita yang mungkin pernah Anda dengar. Dua orang salesman menjual sandal ke suatu masyarakat tradisional. Masyarakat tersebut tidak mengenal dan mengenakan sandal. Setelah datang ke lokasi, Salesman A melapor kepada atasannya bahwa di sana bukan sasaran penjualan sandal yang tepat. Sementara salesman B, mengatakan kepada atasannya bahwa tempat itulah target penjualan potensial karena ia akan bisa memasarkan sandal sebanyak-banyaknya. Ya, salesman B bisa melihat peluang bisnis dari masyarakat yang belum terbiasa memakai sandal.

Jadi jangan tunggu sampai masa pensiun tiba, dipecat, atau perusahaan tempat Anda bekerja bangkrut. Suatu saat, Anda mungkin akan mengalami salah satu diantaranya. Berpikirlah dan mulai merancang dari sekarang peluang-peluang usaha apa yang bisa Anda tekunidari pengalaman pendidikan, pengalaman kerja, lingkungan sosial atau hobi Anda.

Adapted from: 101 ide jitu peluang usaha

0 comments:

  © Blogger template Wild Birds by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP